Membangun portal sekolah di localhost





Membangun portal sekolah di LocalHost

Assalamuallaikum Wr.Wb

1.Pendahuluan
Kali ini saya akan menshare mengenai Membangun portal sekolah di localhost

A.Pengertian

Portal web adalah situs web yang menyediakan kemampuan tertentu yang dibuat sedemikian rupa mencoba menuruti selera para pengunjungnya. Kemampuan portal yang lebih spesifik adalah penyediaan kandungan informasi yang dapat diakses menggunakan beragam perangkat, misalnya komputer pribadi, komputer jinjing (notebook), PDA (Personal Digital Assistant), atau bahkan telepon genggam.

B.Latar belakang

Karena di sekkolahan saya belum menyediakan portal, maka saya berkeinginan membangun portal sekolah yang bisa diakses oleh semua orang

C.Maksud dan tujuan

Supaya portal sekolah yang saya buat dapat bermanfaat bagi semua orang

D.Hasil yang di harapkan

Dapat memebuat portal yang bagus dan bermanfaat

2.Alat dan bahan

-PC KOMPUTER/ LAPTOP
-FILE dowloads portal-nya

3.Jangka waktu pelaksanaan

30 menit

4.Proses dan tahapan

1.extrax dulu file downloads portal-nya dengan mengklik kanan filenya lalu pili extrax
2.masuk ke file yang sudah di extarx lalu masukkan file-file foto yang diperlukan ke direktory img untuk foto logo dan direktory svg untuk foto iconnya




3.Untuk mengeditnya masuk ke index.html yang ada di direktory portal yang sudah diextrax tadi dengan klik kanan file lalu pilih open with dengan text editor atau notepad , jika sudah selesai langsung saja save dengan menekan tombol ctrl + s 



4.Lalu buka portalnya melalu file direktori portal yang sudah diextrax tadi lalu double klik file index html-nya, maka akan masuk ke portal yang telah dibuat tadi



5.Hasil yang didapat
portal yang saya buat belum begitu menarik, agar terlihat lebih menarik masih saya kembangkan

6.Temuan permasalahan

Terdapat kendala saat mengedit logo yaitu logo menjadi terlihat besar untuk mengatasinya saya masuk ke file index html-nya dengan text editor lalu saya tambahkan width”150px” disebelah kanan tulisan class=”logo”



7.Kesimpulan
kita dapat membuat portal walaupun masih belum begitu menarik

8.Refrensi dan Daftar Pustaka

https://id.wikipedia.org/wiki/Portal_web

Mungkin ini yang dapat saya sampaikan,Mohon Maaf bila ada salah dalam penulisan kata

Wassalamuallaikum Wr.Wb


Previous
Next Post »