Festival Kuliner Tradisional Klaten (FKTK)

        FESTIVAL KULINER TRADISIONAL KLATEN

                                                      (FKTK)






Assalamuallaikum Wr.Wb


Hay guys…….. :) :)

              kali ini saya akan menceritakan acara Festival Kuliner Tradisioal Klaten (FKTK). Pada hari selasa tanggal 27 Juny 2017 selang dua hari setelah lebaran Klaten mengadakan Festival Kuliner Tradisional Klaten. Difestival ini terdapat 101 stand penjual dan juga terdapat lebih dari 400 makanan dan minuman yang dijual. Acara ini telah memecahkan Rekor Muri Indonesia dengan Festival kuliner tradisional dengan makanan dan minuman terbanyak yang dihidangkan/dijual.

               Acara ini berlangsung mulai jam 07.00 WIB sampai 12.00 WIB Di Alun-Alun kota Klaten dan diresmikan oleh PLT Bupati Klaten yaitu Ibu Hj. Sri Mulyani. Di acara ini juga ada penampilan musik Gameelan, Tarian Gambyong, dan juga ada penampilan band di depan pintu masuk acara festival

             Pada sisi sebelah Utara Alun-Alun ada nasi kembul yang panjangnya mencapai 200 Meter, nasi kembul itu gratis dan boleh dimakan oleh siapa saja. Banyak makanan dan minuman  tradisional khas klaten yang dijual seperti kue apem khas dari jatinom, kopi deles khas dari daerah deles. Banyak warga klaten yang datang ke acara itu, mulai dari yang muda sampai yang tua ikut meramaikan acara itu.


           Di acara ini juga dibagikan voucer gratis senilai Rp10.000 yang bisa untuk membeli makanan dan minuman di acara itu, untuk mendapatkan voucer itu para pengunjung harus menjawab kuis dari panitia.






    Mungkin hanya ini yang dapat saya ceritakan, apabila ada banyak kesalahan pada artikel ini saya mohon maaf.




Wassalamullaikum Wr.Wb






















Previous
Next Post »